Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di  SMA N 1 Atambua diawali dengan mengikuti upacara bendera. Berbeda dengan upacara bendera biasanya, kali ini yang bertugas sebagai petugas upacara adalah guru-guru smansa (kecuali pengerek bendera). Dalam sambutan Menteri Pendidikan Nasional yang disampaikan oleh bapak Kepala Sekolah selaku pembina upacara (Bpk Anggelinus Seran BA) menyampaikan selamat ulang tahun kepada seluruh guru-guru se tanah air. Dalam kesempatan ini pun seluruh peserta upacara turut mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa para pahlawan teristimewa pahlawan pendidikan dan khususnya yang mengabdikan dirinya di smansa.

Penghargaan kepada guru berprestasi pada tahun ini diberikan kepada (1) Tim Penyusun dan pengembangan Kurikulum SMAN 1 Atambua : Anggelinus Seran BA, I Ketut Puja Yasa, S.Pd, Drs. Lazarus Tey Seran, Drs. Blasius Seran Bouk, Drs. Donatus Bria (2) Tim Akreditasi SMAN 1 Atambua : Anggelinus Seran, BA, I Ketut Puja Yasa,S.Pd, Drs. Blasius Seran Bouk, Yohanis Klau, S.Pd, Yuliana Lomi Rihi, BA, Edmundus Klau, BA, dan (3) Tim Pembimbing CCP Undana Tahun 2009 :  I Ketut Puja Yasa, S.Pd, David Seran, S.Pd, Hildegardis Uduk, S.Pd, Kondradus Berek, S.Pd, Drs. Lazarus Tey Seran, Vincentius Nahak, S.Pd, dan  Nurwahidah, S.Si, S.Pd. Penghargaan ini diterima secara simbolik oleh Bapak I Ketut Puja Yasa, Bapak David Seran dan Bapak Blasius Manek Koes.

Satu hal yang pasti dan utama dalam perayaan hari guru nasional ini adalah dengan menjadikan hari ini sebagai awal untuk menciptakan pendidikan yang lebih berkualitas dari hari ke hari khususnya di almamater SMAN 1 Atambua. Kegiatan Belajar Mengajar pada hari ini ditiadakan, tetapi hari ini digunakan oleh para guru untuk rapat program rintisan SSN yang sedang dijalani oleh SMAN 1 Atambua, tentunya tugas berat guru masih terbentang di depan. Selamat ulang tahun guruku, kedalam tanganmu telah dtitipkan bangsa ini, terimakasih untuk semuanya…

About these ads